Ternyata, Email Ditemukan Oleh Bocah 14 Tahun Asal India

Shiva Ayyadurai (Foto: Wittyfeed)

Surat elektronik atau biasa disebut email sudah sering kita gunakan di zaman yang serba cepat ini. Namun percayakah Anda kalau email sudah ditemukan 32 tahun lalu oleh seorang bocah berusia 14 tahun asal India?

Dilansir Wittyfeed, V.A. Shiva Ayyadurai adalah seorang ilmuwan India-Amerika yang pertama kali mengembangkan emulasi penuh skala sistem mail antar kantor 32 tahun lalu yang disebut 'e-mail'.

'e-mail' tersebut memiliki fungsi sistem mail antar kantor, yang mencakup inbox, outbox, folder, memo, perlengkapan, alamat buku, dan lain-lain.

(Foto: Wittyfeed)

Ayyadurai lahir dari keluarga Tamil di Bombay, India. Pada usia tujuh tahun, ia pergi bersama keluarganya untuk tinggal di Amerika Serikat.

Sementara belajar di SMA Livingston di New Jersey, Ayyadurai memulai menciptakan karyanya berupa sistem 'e-mail' untuk Universitas Kedokteran dan Dokter Gigi New Jersey.

(Foto: Wityfeed)

Sistem e-mail ciptaan Ayyadurai masih primitif hanya dengan mengandalkan mesin tik. Oleh karena itu, ia mulai mengembangkan sistem e-mail virtual.

Ayyadurai menciptakan sebuah program komputer yang terdiri lebih dari 50.000 baris kode, yang secara elektronik direpleksikan semua fiturnya ke dalam sistem antar kantor pos.

(Foto: Wittyfeed)

Pada 30 Agustus 1982, dia secara resmi diakui sebagai penemu surat elektronik oleh pemerintah AS dan diberi US Copyright untuk penemuannya yang ditemukan pada 1978.

Namun sayang, banyak yang tidak mengetahui nama Ayyadurai sebagai penemu email pertama di muka bumi ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata, Email Ditemukan Oleh Bocah 14 Tahun Asal India"

Posting Komentar