Ada Bintik-Bintik Merah Pada Kulit, Perlu Khawatir?

Bintik merah pada kulit (Foto: Wittyfeed)

Apakah Anda memiliki bintik-bintikmerah pada kulit Anda? Jika ada, apakah Anda perlu khawatir atau tidak? Perlu Anda ketahui bahwa bintik merah pada kulit bisa memiliki arti yang berbeda-beda.

Beberapa bintik merah bisa dihilangkan dengan mudah hanya dengan meminum obat atau bahkan mandi. Tapi ada juga yang tak hilang-hilang, dan titik merah seperti inilah yang harus Anda waspadai.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang fakta titik merah pada kulit, simak ulasannya berikut ini yang dilansir Wow Menariknya dari Wittyfeed.

1. Bintik-bintik merah tidak berbahaya

Menurut situs kesehatan Agein.com, bintik merah bisa disebabkan karena pembuluh darah pada kulit mengalami penuaan. Hal itu sebenarnya tidak perlu Anda khawatirkan.

2. Penyakit kulit jinak

Bintik merah terdengar seperti pertanda ada penyakit mematikan, padahal bintik merah adalah penyakit kulit yang mudah sekali disembuhkan. Bintik merah juga bisa disebabkan oleh peradangan habar kapiler. Peradangan ini disebabkan karena Anda meminum obat yang salah atau mengalami salah satu infeksi.

3. Kulit sensitif

Beberapa orang memiliki kulit yang sensitif. Sedikit saja kulitnya digaruk, bintik-bintik merah bisa muncul.

4. Ada serangga yang menggigit

Bintik-bintik merah bisa disebabkan karena gigitan serangga seperti nyamuk. Menurut situs healthline, dalam 80 persen kasus, bintik-bintik merah disebabkan karena gigitan nyamuk atau ruam.

5. Penuaan

Jika Anda mulai memasuki usia 40 tahunan, mungkin bintik-bintik merah mulai muncul pada kulit. Biasanya akan hilang satu atau dua minggu kemudian. Tapi jika tak kunjung hilang, alangkah baiknya Anda pergi ke dokter.

6. Penyakit kulit akut

Dismaping tidak mengkhawatirkan, beberapa bintik merah ternyata bisa menjadi gejala beberapa penyakit, seperti penyakit rubella, dan juga demam. Kondisi kulit lain yang dapat menyebabkan bintik-bintik termasuk psoriasis atau dermatitis atopik. 90 persen dari kasus dermatitis atopik terjadi pada anak. Oleh karena itu segera periksa ke dokter.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Bintik-Bintik Merah Pada Kulit, Perlu Khawatir?"

Posting Komentar