Cek Kesehatan Tubuh Anda Lewat Bentuk Kotoran

Ilustrasi (Foto: Wittyfeed)

Penyakit kadang suka bersembunyi dalam tubuh tanpa sepengetahuan kita. Dan kadang kita merasa selalu sehat tanpa sadar ada penyakit yang bersemayam dalam tubuh.

Sebenarnya ada banyak tanda yang bisa menunjukkan bagaimana kondisi kesehatan tubuh kita, salah satunya dengan melihat bentuk kotoran. Seperti yang kita tahu, bentuk kotoran tidak selalu sama setiap kita buang hajat, tergantung dari gaya hidup dan pola makan kita.

Nah, setiap bentuk kotoran memiliki arti sendiri yang menunjukkan bagaimana kondisi kesehatan Anda. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya berikut ini yang dilansir Wow Menariknya dari Wittyfeed.

1. Berbentuk sosis yang retak

(Foto: Wittyfeed)

Tinja yang berbentuk seperti sosis tetapi memiliki retak pada bagian permukaannya menunjukkan bahwa Anda memliki gaya hidup dan pola makan yang buruk. Namun hal ini normal dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

2. Lembek

(Foto: Wittyfeed)

Jika kotoran Anda terlihat lembek dengan bagian ujung tampak compang-camping yang menyerupai bentuk pudding, itu bisa jadi tanda peringatan diare. Biasanya, bentuk kotoran seperti ini diakibatkan karena stres dan perubahan signifikan dalam diet atau gaya hidup Anda.

3. Gumpalan lembut

(Foto: Wittyfeed)

Kotoran yang bentuknya menyerupai gumpalan, didefinisikan sebagai indikasi dari kurangnya serat dalam diet Anda.

4. Benjolan keras

(Foto: Wittyfeed)

Kotoran berbentuk seperti benjolan yang keras biasanya sangat sulit ketika dikeluarkan dan mungkin Anda merasakan sedikit rasa sakit ketika mengeluarkannya. Bentuk seperti ini menunjukkan bahwa Anda mungkin menderita sembelit darah.

5. Cair

(Foto: Wittyfeed)

Ketika usus kecil teiritasi atau meradang, hal ini dapat memaksa cairan masuk ke dalam usus kecil secara tak terkendali yang menyebabkan kotoran jadi lebih cair karena belum diproses secara efisien. Jika kotoran bentuknya cair, mungkin Anda menderita diare berat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cek Kesehatan Tubuh Anda Lewat Bentuk Kotoran"

Posting Komentar