Enam Manfaat Menakjubkan Kuaci Bagi Kesehatan

Ilustrasi (foto: bakeryandsnacks.com)

Biji bunga matahari atau yang akrab disebut kuaci adalah salah satu camilan ringan yang ternyata memiliki banyak manfaat. Kuaci mengandung magnesium, vitamin E, dan nutrisi lainnya yang bermanfaat bagi tubuh.

Lalu, apa saja manfaat yang kita peroleh saat mengonsumsi kuaci?

1. Mencegah penyakit jantung

Kuaci ternyata mampu menyingkirkan kolesterol jahat yang menempel pada dinding arteri. Hal ini yang membuat kuaci mampu menekan atau mencegah penyakit jantung. Cukup dengan mengonsumsi seperempat cangkir kuaci setiap hari akan membuat Anda terhindar dari penyakit jantung.

2. Sumber antioksidan yang baik

Sumber antioksidan yang baik yang terkandung dalam kuaci ternyata mampu meredakan beberapa penyakit yang disebabkan oleh inflamasi alami seperti nyeri sendi, lesi pada lambung hingga asma.

3. Mengandung vitamin E

Vitamin E yang terkandung dalam kuaci mampu menyehatkan kulit dari dalam. Kandungan vitamin E ini juga mampu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet matahari.

4. Obat penenang

Kuaci mengandung magnesium yang dapat menjadi opbat penenang. Magnesium dalam kuaci ini bermanfaat untuk mengurangi stres, migrain dan membuat Anda tetap rileks.

5. Mengandung banyak mineral

Kuaci mengandung kalsium, magnesium dan tembaga yang baik bagi kesehatan tulang. Vitamin seperti vitamin E dalam kuaci juga mampu meredakan nyeli sendi.

6. Mencegah kanker

Kuaci mampu mengontrol kerusakan sel sehingga berperan sebagai pencegah kanker. Hal ini dikarenakan kuaci mengandung selenium yang merupakan musuh utama sel kanker.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enam Manfaat Menakjubkan Kuaci Bagi Kesehatan"

Posting Komentar