Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Makan Dan Minum Sambil Berdiri

(Foto: onsugar.com)

Makan dan minum merupakan kebutuhan manusia sehari-hari. Dengan makan dan minum, kesehatan tubuh kita akan terjaga apalagi dengan asupan yang kaya akan gizi. Tapi ternyata bukan hanya banyaknya asupan makanan dan minumananya saja yang perlu kita perhatikan, tapi juga bagaimana cara kita memakan dan meminumnya. Posisi tubuh saat makan dan minum sambil berdiri ternyata membawa dampak yang cukup serius bagi tubuh.

Alangkah lebih baiknya, dengan posisi duduk saat makan dan minum sangat dianjurkan. Penasaran dengan Alasanya? Perlu diketahui makan dan minum sambil berdiri secara terus–menerus bisa membahayakan dinding usus dan memungkinkan terjadinya luka pada lambung. Menurut para dokter, luka pada lambung 95% terjadi pada tempat-tempat yang biasa bebenturan dengan makanan atau minuman yang masuk.

Air yang masuk saat kita duduk akan disaring oleh sfringer, suatu struktur berotot yang bisa membuka (sehingga air kemih bisa lewat) dan menutup. Setiap air yang kita minum akan disalurkan pada pos-pos penyaringan yang berada di ginjal.

Namun, jika kita minum sambil berdiri, air yang kita minum tidak disaring lagi, tapi, langsung menuju kandung kemih. Hal ini bisa menimbulkan terjadinya pengendapan di saluran ureter akibat banyaknya limbah yang tersisa di ureter. Inilah yang bisa menyebabkan penyakit kristal ginjal, salah satu penyakit ginjal berbahaya, yang disebabkan susah buang air kecil.

Dengan begitu, mulailah membiasakan diri makan dan minum dengan posisi duduk, hal ini tidak rumit untuk kita lakukan, tidak ada salahnya jika kita ubah pola hidup kita dari mulai hal-hal yang sederhana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Makan Dan Minum Sambil Berdiri"

Posting Komentar