Seram, Hewan Raksasa Berbentuk Pipa Ditemukan Di Dasar Laut

Hewan laut berbentuk pipa (Foto: Nerdist.com)

Hewan langka raksasa ditemukan di dasar laut Tasmania, Australia. Hewan ini memiliki bentuk yang unik sekaligus menyeramkan, tubuh raksasanya memanjang seperti pipa. Lalu sebenarnya jenis hewan apakah ini?

Spesies hewan raksasa berbentuk pipa ini ditemukan oleh para penyelam. Mereka menjelaskan bentuk dari hewan ini seperti sebuah pipa raksasa yang lembek layaknya tabung tiup dan diberi nama pyrosome.

Ternyata bukan hanya bentuknya yang unik, tubuhnya juga bisa berubah warna. Pyrosome bisa berubah dari putih menjadi biru-kehijauan yang menyala terang jika didekati makhluk lain.

Rebecca Halm seorang ahli biologi kelautan mengungkapkan, seperti dilansir Nerdist.com, bahwa pyrosome ini sebenarnya adalah kumpulan dari ribuan makhluk hidup kecil yang menggandakan dirinya dengan masing-masing individu yang mampu membuat koloni sendiri.

Rebecca juga menjelaskan hewan yang menghisap partikel-partikel dalam air ini akan terus tumbuh setiap harinya tergantung individu yang terus menggandakan diri.

Panjang hewan ini bisa mencapai lebih dari 12 meter dan biasa hidup di kedalaman 500 hingga 700 meter di bawah permukaan air laut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seram, Hewan Raksasa Berbentuk Pipa Ditemukan Di Dasar Laut"

Posting Komentar