Tahu Tidak Apa Fungsi Lekukan Di Bagian Tengah Bibir Atas?

Filtrum

Waktu sekolah dulu, kita pasti bisa menjawab semua fungsi organ tubuh bagian luar. Tapi ada satu bagian dari tubuh kita yang bahkan orang dewasa pun tidak tahu apa fungsinya bagian tersebut.

Yaitu filtrum atau lekukan vertikal di bagian tengah bibir atas, dekat hidung. Ya, pasti semua orang memiliki filtrum, tapi tahu tidak apa fungsinya? Dijamin kalian pasti tidak tahu apa fungsinya sebenarnya filtrum.

Menurut ilmiah, filtrum katanya berfungsi membawa uap air dari mulut ke bantalan hidung untuk menjaga hidung agar tetap basah. Memang benar sih, tapi ada fungsi lain yang kebanyakan orang belum mengetahuinya.

Bagian filtrum itu ternyata juga berfungsi memperindah senyuman kita. Coba bayangkan jika filtrum Anda rata, kemudian Anda tersenyum, pasti senyumannya terlihat aneh.

Selain itu, jika filtrum rata, maka mulut terlihat lebih besar seolah memiliki rahang yang menonjol ke depan yang membuat penampilan jadi kurang enak dilihat.

Wah, ternyata Allah memang menciptakan kita dengan sangat sempurna dan detail, dari hal yang paling kecil hingga paling besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahu Tidak Apa Fungsi Lekukan Di Bagian Tengah Bibir Atas?"

Posting Komentar