Intip Cantiknya Boneka Barbie Jawa

(Foto: Instagram/@barbie_jawa)

Boneka Barbie biasanya identik dengan paras yang cantik juga pakaian-pakaian modern ala negeri Barat. Namun siapa sangka boneka satu ini tak kalah anggunnya ketika di kenakan kebaya tradisional khas Indonesia.

Boneka-boneka Barbie berbalut kebaya tradisional ini dinamakan Barbie Jawa. Ryan Sishermawan pemuda asal Bandung inilah yang merubah para Barbie Jawa dengan kebaya tradisional sehingga terlihat begitu anggun.

(Foto: Instagram/@barbie_jawa)

Barbie Jawa ini tercipta bermula dari hobi Ryan yang gemar mengutak-atik boneka barbie agar terlihat unik dan lebih menarik. Ryan mempelajari secara otodidak untuk mendandani Barbie Jawa-nya tersebut. Ia hanya menggunan bahan kebaya tradisional, payet, dan manik-manik pada umumnya untuk pembuatan baju Barbie Jawa.

(Foto: Instagram/@barbie_jawa)

Berawal dari hobi, tak menjadikan Ryan hanya menjadikan Barbie Jawa sebagai koleksinya saja. Ryan kerap mengikuti kontes boneka pada media sosial, Ryan bahkan sengaja memfoto Barbie Jawa sedemikian rupa layaknya model yang tengah menjalani sebuah pemotretan.

(Foto: Instagram/@barbie_jawa)

Karena cantik dan uniknya Barbie Jawa karya Ryan ini pun mencuri perhatian publik. Bahkan berkat keterampilan tangannya membuat kebaya tradisional untuk Barbie Jawa, Ryan pernah di ajak oleh desainer ternama Tanah Air, Anne Avantie untuk mengikuti beberapa acara fasion.

Sumber: Kompas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Intip Cantiknya Boneka Barbie Jawa"

Posting Komentar