Mandi Air Panas Memiliki Manfaat Sama Dengan Berolahraga

(Foto: edgecastcdn.net)

Malas berolahraga dengan berbagai alasan mungkin pernah dirasakan oleh semua orang. Duduk santai di sofa dirasa lebih menyenangkan dibanding dengan berolahraga yang harus menghabiskan banyak energi. Namun tahukah kalian jika mandi air panas saja ternyata memiliki manfaat sama dengan berolahraga?

Riset baru di sebuah jurnal Temperature menemukan jika mandi air hangat saja bisa membakar kalori dan menurunkan kadar gula darah sama seperti apa yang kita dapat setelah berolahraga. Ahli fisiologi olahraga membuktikan dengan menguji 14 orang pria sebagai sampel .

Steve Faulkner, Phd dan rekan-rekanya 14 pria untuk membuktikan jika mandi atau berendam di air panas bisamenurunkan kadar gula dan membakar kalori. Dan ternyata hasilnya setelah berendam di air hangat selama satu jam bisa membakar kurang lebih 140 kalori pada setiap orangnya. Hal tersebut setara dengan kita berjalan kaki selama 30 menit.

Dan ternyata bukan hanya itu saja, gula darah yang naik drastis sesudah kita makan akan menurun dan menjadi stabil ketika kita mandi air panas hal tersebut akan lebih ampuh dibanding dengan kita berolahraga.

Namun dengan begitu bukan berarti kita tidak perlu berolahraga dan hanya bermalas-malasan saja. Tubuh kita perlu bergerak oleh karena itu olahraga juga penting untuk kesehatan kita.

Sumber: Huffington Posts

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mandi Air Panas Memiliki Manfaat Sama Dengan Berolahraga"

Posting Komentar