Mirisnya Kondisi Puncak Gunung Di Indonesia, Ternyata Banyak...


Indonesia memang dianugerahi alam yang indah dan memukau. Hamparan pasir pantai nan luas dengan laut birunya dan gunung-gunung menjulang menjadikan Indonesia menjadi negara yang kaya akan tujuan wisata.

Meski Indonesia diakaruniai alam yang luar biasa, ternyata masalah akan kelestariannya masih saja ditemukan. Hal ini diungkapkan oleh dua anggota tim Women of Indonesia's Seventh Summit Expedition (WISSEMU) setelah mendaki lima gunung berbeda di Indonesia.


Kedua anggota ini melakukan misi untuk mendaki lima gunung tertinggi di Indonesia dan yang membuat mereka prihatin adalah kurangnya kesadaran pendaki akan sampah-sampah yang tertinggal di gunung-gunung tersebut.

Mereka mengungkapkan bahwa manajemen dan pengelolaan gunung di Indonesia sangatlah berbeda dengan gunung yang pernah mereka daki di luar negri.

Manajemen di luar negri sangatlah tertata dengan baik sehingga menjadikan banyak gunung tinggi menjadi lebih populer dibandingkan gunung-gunung di Indonesia, padahal keindahan alam dan pesona gunung di Indonesia tak kalah dari gunung-gunung di luar sana.

Kedua anggota WISSEMU ini berharap agar kesadaran akan pengelolaan terutama sampah oleh masyarakat sekitar gunung ditumbuhkan kembali agar potensi pariwisata di Indonesia menjadi lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mirisnya Kondisi Puncak Gunung Di Indonesia, Ternyata Banyak..."

Posting Komentar