Video Mengerikan Gempa Bumi Di Dasar Laut

Gempa bumi di dasar laut (Foto: Facebook)

Kebanyakan gempa bumi berpusat dari kedalaman laut yang sangat jauh. Saking dahsyatnya, gempa bumi yang berpusat di dasar laut bisa berpotensi menimbulkan tsunami. Namun pernahkah Anda melihat seperti apa gempa bumi di dasar laut?

Sekelompok tim penyelam merekam detik-detik mengerikan gempa bumi muncul di dasar laut di Filipina. Mereka tak menyangka akan diguncang gempa bumi di dasar laut ketika sedang menyelam.

Dikutip The Telegraph, gempa bumi berkekuatan 5,6 SR itu terjadi pada hari Sabtu (8/4) kemarin. Para pejabat setempat mengatakan kalau gempa bumi itu mengguncang beberapa wilayah di Filipina, termasuk kota Mabini dan juga Manila.

Orang-orang bergegas keluar dari bangunan, pasien segera dievakuasi dari rumah sakit, dan ratusan penduduk lebih memilih lari ke tempat yang lebih tinggi karena berpotensi terjadi tsunami.

Beberapa bangunan dilaporkan mengalami kerusakan parah dan terjadi longsor di beberapa titik akibat gempa tersebut. Sementara itu tidak diketahui berapa banyak korban jiwa dan luka-luka dalam bencana ini.

Institut Vulkanologi dan Seismologi Filipina mengatakan kalau gempa tersebut berpusat dari kedalaman 27 km, dan yang kedua berpusat dari kedalaman 24 km.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Video Mengerikan Gempa Bumi Di Dasar Laut"

Posting Komentar