Deretan Anak Bangsa Yang Pernah Terlibat Dalam Pembuatan Film Hollywood

Andre Surya

Indonesia punya banyak anak bangsa berbakat dengan segudang prestasinya yang sukses membawa harum nama Indonesia. Seperti beberapa putra-putri Indonesia ini yang pernah terlibat dalam pembuatan film Hollywood.

Seperti yang kita tahu, film Hollywood banyak menampilkan visual efek yang tampak begitu nyata. Nah, berbagai macam visual efek dalam satu film Hollywood dibuat oleh banyak animator yang direkrut sendiri oleh tim produksi film. Termasuk, beberapa animator Indonesia ini yang pernah direkrut untuk membuat visul efek dalam film Hollywood.

Siapa sajakah mereka? Berikut anak bangsa yang pernah ambil bagian dalam pembuatan film-film Hollywood terkenal, seperti Transformers, Iron Man, Shrek, The Avengers, dan masih banyak lagi. Kita patut bangga sama mereka.

3. Griselda Sastrawinata


Anak bangsa pertama yang pernah bekerja dalam pembuatan film Hollywood adalah Griselda Sastrawinata. Lulusan Art Center College for Design di Pasadena, Amerika Serikat itu menjadi animator pertama Indonesia yang bekerja di Dreamworks sebagai Visual Development Artist.

Dreamworks sendiri sudah banyak menciptakan film-film animasi yang masuk jajaran Box Office, seperti Kungfu Panda, Shrek, Madagscar, dan masih banyak lagi.

2. Rini Triyani Sugianto


Anda tahu film The Avengers? Ternyata, ada orang Indonesia di balik pembuatan film kumpulan superhero garapan Marvel tersebut. Dia adalah Rini Triyani Sugianto.

Rini bergabung dengan Weta Digital di Selandia Baru yang ketika itu menggarap visual efek paska produksi film The Avengers. Selain itu, Rini juga pernah terlibat dalam pembuatan film animasi The Adventure of Tintin: Secret of The Unicorn. Dan ia juga pernah ikut ambil bagian dalam pembuatan film The Hobbit: An Unexpected Journey.

1. Andre Surya


Pria bernama Andre Surya ini jadi orang Indonesia pertama yang menjadi bagian dari tim digital efek visual komputer tiga dimensi Industrial Light and Magic (ILM) Lucasfilm di Singapura. Lucasfilm sendiri adalah perusahaan pembuat film yang didirikan oleh George Lucas, sutradara film Star Wars.

Andre pernah terlibat dalam pembuatan beberapa film Hollywood terkenal, seperti Iron Man, Star Trek, Transformers: Revenge of the Fallen, dan juga Terminator Salvation.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Deretan Anak Bangsa Yang Pernah Terlibat Dalam Pembuatan Film Hollywood"

Posting Komentar