Hati-Hati! Pria Juga Bisa Terkena Kanker Payudara

(Foto: Daily Post)

Kanker menjadi salah satu penyakit yang belum ditemukan obatnya. Meski banyak terapi yang bisa dilakukan, namun hal tersebut tak serta merta membunuh sel kanker yang sudah menjalar dalam tubuh.

Banyak jenis kanker tergantung di mana sel tersebut berkembang, yang salah satunya adalah kanker payudara. Kanker payudara memang identik dengan wanita, namun tahukah Anda bahwa kanker payudara juga dapat menyerang pria?

Meski tak memiliki payudara seperti wanita, pria memiliki sejumlah kecil jaringan payudara yang dapat terkena kanker sama seperti kanker payudara yang menyerang wanita. Kebanyakan kanker payudara pria menyerang usia pria yang berusia 60 hingga 70 tahun.

Faktor risiko yang menyebabkan seorang pria terserang kanker payudara diantaranya adalah adanya kanker payudara pada saudara perempuan terdekat, riwayat paparan radiasi dada, adanya pembesaran payudara akibat hormon maupun obat, sindrom Klinefelter, penyakit hati, dan penyakit pada testis.

Kanker payudara yang diderita pria sama seriusnya dengan kanker payudara yang diderita wanita. Gejala awal dari kanker ini adalah adanya benjolan di sekitar dada atau payudara.

Saat mendapati benjolan di sekitar payudara, sebaiknya segera periksakan ke dokter sebagai pencegahan agar kanker tak menyebar dan juga penyembuhan lebih dini sebelum kanker merambat ke stadium yang lebih tinggi.

Sumber: Daily Post

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hati-Hati! Pria Juga Bisa Terkena Kanker Payudara"

Posting Komentar