Apakah Kamu Termasuk Dalam Kelompok 'Keyboard Warrior'?

(Foto : evilenglish.net)

Dunia maya sekarang bukan lagi pendukung untuk menjalani dunia nyata, tapi di era modern ini dunia maya justru membangun dunianya sendiri dan membuat orang berbondong-bondong ingin masuk dan menjalaninya.

Dunia maya yang awalnya untuk mereprentasikan dunia nyata kini justru membuat banyak orang lebih ingin hidup di dunia tersebut dibandingkan dengan dunia sebenarnya.

Di tengah maraknya perkembangan informasi era modern ini, muncul suatu istilah baru yakni 'Keyboard Warrior'. Istilah ini menjadi ungkapan bagi seseorang yang gemar membicarakn suatu fenomena dan sangat senang beradu debat di sosial media. Saat berdebat tentu ada saja orang yang lebih banyak bicara dengan menunjukan data atau fakta yang nampkanya meyakinkan padahal hanya modal copy-paste saja.

Mengemukakan pendaat tentu sah-sah saja. Masalahnya adalah saat menemui mereka di dunia nyata, kepercayaan diri mereka seperti yang terpampang di dunia seolah lenyap, alias orang-orang tersebut tampak diam seribu bahasa dan tidak tampak sama sekali keluasan wawasan serta kecanggihan argumen seperti yang ditunjukan saat debat di dunia maya.

Seseorang bisa sangat berani di media sosial tapi aslinya sangat penakut; seseorang bisa begitu vokal di dunia maya tapi aslinya sangat pendiam; seseorang bisa tampak berwawasan di dunia maya tapi aslinya saat bertatap muka tak sedikit pun ingin berbicara.

Jika digambarkan, orang-orang ini seperti para prajurit yang dilengkapi senjata berupa keyboard sehingga julukan 'keyboard warrior' disematkan pada mereka.

Sumber: jabarprov.go.id

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Kamu Termasuk Dalam Kelompok 'Keyboard Warrior'?"

Posting Komentar