Di Tempat Ini, Naik Sepeda Bisa Dapatkan Uang Rp 700.000

Ilustrasi (Foto: bbc.co.uk)

Padatnya lalu lintas membuat pemerintah berpikir keras bagaimana caranya untuk mengatasi permasalahan tersebut. Emisi gas yang dikeluarkan oleh kendaraan bermesin juga menimbulkan berbagai masalah pencemaran lingkungan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Dewan Kota Massarosa di sebelah utara Pisa, Italia membuat sebuah proyek yakni bersepeda yang kini masih dalam tahap percobaan dengan mengikutsertakan sekitar lima puluhan pegawai selama 12 bulan.

Para pegawai yang mengikuti percobaan ini akan diberikan aplikasi khusus pada ponselnya yang akan menghitung berapa kilometer yang telah mereka tempuh menggunakan sepeda. Hal ini bukan tanpa alasan, karena pemerintah setempat akan membayar 25 sen per kilometer yang dijalani, dengan nilai 35 Euro atau setara dengan Rp 700.000.

Bisa diperkirakan penduduk yang menggunakan sepeda akan mendapatkan 424 Euro atau setara dengan 8,8 juta rupiah per tahun.

Percobaan ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak karena selain dapat mengurangi kepadatan lalu lintas, bersepeda juga memberikan nilai tambah dalam hal kesehatan.

Federasi Kawan Bersepeda Italia bahkan mengungkapkan bahwa mereka sangat menyarankan hal ini untuk diikuti oleh kota dan negara lain selain Massarosa.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Di Tempat Ini, Naik Sepeda Bisa Dapatkan Uang Rp 700.000"

Posting Komentar